Prediksi Skor Pantai Gading vs Mali 13 September 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Laga Persahabatan Pantai Gading vs Mali Hari Ini, Pertandingan kali ini masih akan terjadi bentrokan International Friendlies Match antara Pantai Gading yang akan menjamu Mali, Pertandingan akan di langsungkan hari Rabu, 13 September 2023 pada pukul 02:00 WIB berlangsung di Stadion Stade Olympique Alassane Ouattara (Abidjan).

Prediksi Skor Pantai Gading vs Mali 13 September 2023

Kedaiprediksi.org – Prediksi Pantai Gading vs Mali, Pertandingan International Friendlies Match masih akan menjadi sorotan utama pertengahan pekan ini, ketika Pantai Gading dan Mali bersiap untuk berduel dalam persahabatan yang akan menjadi ujian bagi kedua tim sebelum mereka kembali ke persaingan serius di Kualifikasi Piala Afrika pekan depan. Setelah menghadapi Mali, pekan depan Pantai Gading akan kembali menghadapi satu laga Uji Coba dengan bertemu Afrika Selatan. Sedangkan Mali sendiri akan menghadapi dua laga Uji Coba bertemu dengan Senegal dan Arab Saudi pekan depan.

Pantai Gading, yang akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini, sedang dalam persiapan serius untuk Kualifikasi Piala Afrika (AFCON) 2023. Mereka tergabung dalam Grup H bersama dengan Zambia, Comoros, dan Lesotho. Posisi mereka di Grup H sangat penting, dan mereka akan berusaha keras untuk mengamankan tempat di turnamen akbar ini. Dengan kemenangan tersebut Pantai Gading berhasil finish menjadi runner up Grub duduk diperingkat kedua dalam 6 pertandingan mendapatkan 4 kemenangan, 1 imbang, 1 kekalahan dan mengoleksi 13 poin.

Jelang pertandingan melawan Mali, Pantai Gading akan merasa lebih percaya diri setelah membawa pulang kemenangan dalam laga keenam AFCON di Grup H. Mereka berhasil meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri melawan Lesotho dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Pantai Gading untuk membangun momentum sebelum menghadapi Mali. Satu gol semata wayang penentu kemenangan Pantai Gading atas Lesotho kemarin tercipta dari Ibrahim Sangaré menit ke-16. Dilaga tersebut, Pantai Gading berhasil mendominasi laga dengan ball position mencapai 71% dengan peluang tembakan 12 kali dan 3 on target.

Sementara itu, Mali juga merupakan kekuatan yang patut diperhitungkan dalam sepakbola Afrika. Mereka saat ini tergabung dalam Grup G di AFCON 2023, bersaing dengan tim-tim seperti Guinea, Tunisia, dan Sudan Selatan. Meskipun persaingan di grup ini cukup sengit, Mali telah menunjukkan potensi besar mereka. Dan Mali di penyisihan Grub G saat ini berhasil finish diposisi pertama dalam 6 pertandingan berhasil mendapatkan 5 kali kemenangan dan 1 kekalahan serta mengumpulkan 15 poin.

Mali datang ke pertandingan melawan Pantai Gading dengan modal kemenangan mengesankan dalam laga keenam Grup G AFCON. Mereka berhasil mengalahkan Sudan Selatan dengan skor 4-0 ketika bermain di kandang sendiri. Hasil ini menunjukkan bahwa Mali dalam performa yang bagus dan akan menjadi pesaing serius di AFCON 2023. Dilaga tersebut, Mali berhasil tampil apik mendominasi jalannya laga dengan presentase mencapai 74% ball position dengan 13 peluang tembakan dan 7 on target. Dan empat gol timnya tercipta dari Ibrahima Kone, Kamory Doumbia dengan brace dua golnya dan satu gol terakhir dari Nene Dorgeles.

Kedua tim memiliki sejarah yang mengesankan di panggung internasional dan memiliki potensi untuk bersaing di AFCON 2023. Pertandingan persahabatan ini akan memberi mereka kesempatan untuk menguji kemampuan mereka dan menilai sejauh mana persiapan mereka untuk turnamen yang lebih besar. Melihat dari strategi dari kedua pelatih tentu akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir. Diprediksi pelatih Pantai Gading Jean-Louis Gasset menekankan kembali kepada anak didiknya untuk menggunakan formasi 3-4-2-1. Sedangkan dari pihak pelatih Mali Jean-Louis Gasset diprediksi juga akan kembali menggunakan formasi 4-3-3.

Melihat sejarah pertemuan kedua tim, keduanya pernah berhadapan dalam beberapa pertandingan persahabatan dan pertandingan internasional lainnya. Hasil pertandingan sebelumnya bisa memberikan gambaran tentang apa yang bisa diharapkan dalam pertandingan ini. Sejarah dan statistik head to head pertemuan antara Pantai Gading menghadapi Mali sejauh ini telah bertemu sebanyak 8 kali dimana Pantai Gading dominan mendominasi pertemuan dan telah mendapatkan lima kali kemenangan, sedangkan Mali sendiri baru mendapatkan satu kemenangan, dan dua pertemuan kedua tim berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Pantai Gading vs Mali

Head To Head Pantai Gading vs Mali :

08/07/19 Mali 0-1 Pantai Gading
07/10/17 Mali 0-0 Pantai Gading
09/10/16 Pantai Gading 3-1 Mali
04/02/16 Mali 1-0 Pantai Gading
24/01/15 Pantai Gading 1-1 Mali

Lima Pertandingan Terakhir Pantai Gading:

27/01/23 Aljazair 1-0 Pantai Gading
24/03/23 Pantai Gading 3-1 Comoros
29/03/23 Comoros 0-2 Pantai Gading
17/06/23 Zambia 3-0 Pantai Gading
09/09/23 Pantai Gading 1-0 Lesotho

Lima Pertandingan Terakhir Mali:

24/01/23 Mauritania 1-0 Mali
25/03/23 Mali 2-0 Gambia
28/03/23 Gambia 1-0 Mali
18/06/23 Kongo 0-2 Mali
09/09/23 Mali 4-0 Sudan Selatan

Prediksi Susunan Pemain Pantai Gading vs Mali:

Pantai Gading: Yahia Fofana, Ousmane Diomande, Evan Ndicka, Odilon Kossounou, Ibrahim Sangaré, Jean Michaël Seri, Maxwel Cornet, Oumar Diakité, Jean-Philippe Krasso, Simon Adingra, Sébastien Haller.

Mali: Djigui Diarra, Boubakar Kouyaté, Mamadou Fofana, Massadio Haïdara, Hamari Traore, Aliou Dieng, Cheick Doucouré, Amadou Haidara, Kamory Doumbia, Sekou Koita, Ibrahima Kone.

Prediksi Skor Pantai Gading vs Mali

Pantai Gading 2 – 1 Mali