Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Celta Vigo 11 November 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Celta Vigo Hari Ini, Pertandingan duel kembali bergulirnya pertandingan pada Jornada ke-13 di Kompetisi La Liga Spanyol musim 2023-2024 yang akan berlangsung antara Athletic Bilbao menghadapi Celta Vigo akan di langsungkan hari Sabtu, 11 November 2023 pada pukul 03:00 WIB di Stadion San Mamés Barria (Bilbao).

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Celta Vigo 11 November 2023

Kedaiprediksi.org – Prediksi Athletic Bilbao vs Celta Vigo, La Liga Spanyol musim 2023-2024 terus menyajikan pertandingan seru dengan akan dibuka kembali pada Jornada ke-13, sorotan tertuju pada pertarungan antara Athletic Bilbao dan Celta Vigo. Dalam laga yang akan berlangsung ini, Athletic Bilbao berusaha mempertahankan posisinya di papan atas sementara Celta Vigo berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi.Duel dua tim berbeda kualitas, Bilbao akan menjadi tuan rumah dan Celta Vigo akan menjalani laga tandang.Meski unggul dari kualitas dan performa, Bilbao tetap perlu mewaspadai kekuatan Celta Vigo yang bisa saja membuat kejutan pekan ini.

Athletic Bilbao yang saat ini tengah bersaing di lima besar La Liga Spanyol, memiliki motivasi kuat untuk mempertahankan posisi terbaiknya. Setelah kemenangan impresif 2-3 di markas Villarreal pada jornada sebelumnya, Athletic Bilbao kembali ke kandangnya dengan semangat tinggi. Mereka berupaya mempertahankan tren kemenangan demi memperkuat posisi mereka di papan atas. Bilbao duduk diperingkat kelima dalam 12 pertandingan memetik 6 kemenangan, 3 imbang dan 3 kekalahan mengoleksi 21 poin dan 21 gol kebobolan 14 kali.

Athletic Bilbao pekan ini akan menjalankan pertandingan sebagai tim tuan rumah dimana timnya datang dengan membawa bekal hasil kemenangan impresif pada pertandingan terakhirnya yang terjadi pada jornada ke-12 lalu ketika Athletic Bilbao menjalani pertandingan tandang ke markas Villarreal dengan skor dramatis 2-3. Bilbao kembali dengan diuntungkannya menjadi tuan rumah berusaha untuk mempertahankan tren kemenangannya. Athletic Bilbao kini berada dijajaran tim ungguln bersama Barcelona, Girona, Real Madrid, dan juga Atletico Madrid.

Sementara itu, Celta Vigo berada dalam situasi yang cukup menantang. Mereka berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi dan menempati posisi yang lebih aman di klasemen. Meskipun hasil yang timnya peroleh pada pertandingan sebelumnya tidak memberikan keuntungan besar, Celta Vigo datang ke laga tandang dengan tekad kuat untuk memberikan perlawanan yang tangguh. Saat ini Celta Vigo masih berada pada peringkat ke-18 sementara La Liga Spanyol berada dizona degradasi dalam 12 pertandingan baru meraih 1 kemenangan, 4 kali hasil seri dan 7 kali menelan kekalahan dan mengoleksi 7 poin mengantongi 11 gol kebobolan 20 kali.

Sedangkan, Celta Vigo pekan ini akan menjalankan pertandingan sebagai tim tandang, Celta Vigo sendiri tengah berjuang untuk membawa timnya bisa sesegera mungkin keluar dari zona degradasi dan berada diposisi aman. Celta Vigo sendiri jelang akan menghadapi laga tandang kali ini, Celta Vigo datang dengan berbekal hasil imbang pada pertandingan terakhirnya yang terjadi pada jornada ke-11 lalu ketika Celta Vigo bermain dimarkasnya sendiri mendapatkan perolehan hasil imbang 1-1 atas Sevilla. Pekan in, meski dari performa penampilan Celta Vigo tertinggal jauh dari Bilbao, Celta Vigo menyakini jika timnya pekan ini bisa memberikan perlawanan tangguh.

Dari segi performa, Athletic Bilbao sedang berada dalam momentum yang lebih menguntungkan dibandingkan dengan Celta Vigo. Namun, dalam setiap pertandingan, segalanya mungkin terjadi. Meskipun Celta Vigo tertinggal jauh dari Athletic Bilbao dalam performa, mereka tetap yakin dapat memberikan perlawanan yang tangguh. Peran dari pelatih akan sangat berpengaruh terhadap hasil akhir, karena strategi yang ia terpkan akan menjadi salah satu kunci kemenangan. Pelatih Bilbao Ernesto Valverde kembali akan menggunakan formasi 4-2-3-1, sedangkan pelatih Celta Vigo Rafael Benítez menggunakan formasi dengan 4-4-2.

Melihat dari sejarah dan statistik head to head riwayat pertemuan dari kedua tim Athletic Bilbao menghadapi Celta Vigo ejauh ini terjadi sebanyak 52 kali yang mana Athletic Bilbao mendominasi dengan 23 kali kemenangan, sedangkan Celta Vigo sejauh ini baru memetik 13 kali kemenangan dan 16 laga pertandingan kedua tim berakhir seri. Pertemuan terakhir keduanya terjadi dimusim lalu pada 20 Mei dimana Bilbao memenangkan laga dengan skor akhir 2-1 atas Celta Vigo. Dalam pertemuan pekan ini, Bilbao tak diperkuat oleh Raúl García, Ander Herrera, Yuri dan Yeray. Sedangkan Celta Vigo juga tak diperkuat oleh Luca de la Torre, Joseph Aidoo, dan juga Mihailo Ristić.

Prediksi Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Head To Head Athletic Bilbao vs Celta Vigo :

20/05/23 Athletic Bilbao 2-1 Celta Vigo
30/01/23 Celta Vigo 1-0 Athletic Bilbao
17/04/22 Athletic Bilbao 0-2 Celta Vigo
28/08/21 Celta Vigo 0-1 Athletic Bilbao
14/03/21 Celta Vigo 0-0 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao:

07/10/23 Athletic Bilbao 3-0 Almeria
23/10/23 Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
30/10/23 Athletic Bilbao 2-2 Valencia
02/11/23 Rubí 1-2 Athletic Bilbao
06/11/23 Villarreal 2-3 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Celta Vigo:

08/10/23 Celta Vigo 2-2 Getafe
22/10/23 Celta Vigo 0-3 Atletico Madrid
28/10/23 Girona 1-0 Celta Vigo
01/11/23 Turégano 0-4 Celta Vigo
05/11/23 Celta Vigo 1-1 Sevilla

Prediksi Susunan Line Up Pemain Athletic Bilbao vs Celta Vigo:

Athletic Bilbao: Unai Simón, Óscar De Marcos, Íñigo Lekue, Inigo Ruiz de Galarreta, Dani Vivian, Aitor Paredes, Mikel Vesga, Iñaki Williams, Oihan Sancet, Nico Williams, Gorka Guruzeta.

Celta Vigo: Vicente Guaita, Kevin Vázquez, Manuel Sánchez, Fran Beltrán, Carl Starfelt, Óscar Mingueza, Unai Núñez, Hugo Sotelo, Jørgen Strand Larsen, Jonathan Bamba, Iago Aspas.

Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic Bilbao 2 – 0 Celta Vigo