Prediksi Skor Korea Selatan vs Bahrain 15 Januari 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Piala Asia Korea Selatan vs Bahrain Hari Ini, bentrokan akan terjadi pada pertandingan Kompetisi AFC Asian Cup 2023/2024 pertandingan pertama dari tiga laga yang akan terjadi pada Fase Grub E akan dilangsungkan duel mempertemukan antara Korea Selatan akan menghadapi Bahrain, akan di langsungkan hari Senin, 15 Januari 2024 pada pukul 18:30 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad Stadium (Al-Sadd Stadium) (ad-Dōha (Doha).

Prediksi Skor Korea Selatan vs Bahrain 15 Januari 2024

Kedaiprediksi.org – Prediksi Korea Selatan vs Bahrain, Pertandingan pertama AFC Asian Cup akan terajadi dan berlangsung pertemuan antara Korea Selatan menghadapi Bahrain, kedua tim akan memulai pertandingan pertama ini di persaingan Fase Grub E. Keduanya pada Grub tersebut saat ini juga sedang bersaing dengan dua tim unggulan lainnya, yakni Malaysia dan juga Yordania. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Stadion Jassim Bin Hamad Stadium dikota Doha Qatar. Korean Selatan memang jauh lebih diunggulkan dari kualitas tim, karena timnya memiliki kualitas pemain yang jauh lebih baik dan berpengalaman dikancah Eropa dibandingkan Bahrain. Namun, dalam pertemuan ini bukan hanya hal tersebut yang menjadi tolak ukur kemenangan.

Melihat historis head to head riwayat pertemuan Korea Selatan menghadapi Bahrain sejauh ini telah terjadi dan berlangsung sebanyak lima kali dimana Korea Selatan mendominasi dengan mendapatkan tiga kali hasil kemenangan, sementara Bahrain baru memetik satu kali kemenangan dan satu laga keduanya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim Korea Selatan menghadapi Bahrain terjadi pada Piala Asia Babak 16 Besar pada 22 Januari 2019 silam Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Dua gol Korea Selatan tercipta dari Hwang Hee-chan menit ke 43 dan Kim Jun-Su menit ke 105+2. Sementara dari gol Bahrain sendiri tercipta dari Mohammed Al-Romaihi menit ke 77.

Jelang menghadapi pertandingan ini Korea Selatan baru saja mendapatkan kemenangan pada pertandingan terakhirnya meski bukan terjadi pada laga kompetitif, pada pertandingan persahabatan Sabtu 6 Januari lalu ketika Korea Selatan menjalankan laga tandang ke markas Iraq, Korea Selatan berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 0-1. Stu gol penentu kemenangan Korea Selatan tercipta dari Lee Jae-sung. Korea Selatan mendominasi permainan terlihat dari ball position mencapai 58% menciptakan 12 kali peluang tembakan dan 7 on target. Dan dengan kemenangan tersebut tentu menjadi bekal Korea Selatan untuk semakin kompak menghadapi Bahrain nanti.

Korea Selatan sendiri juga baru saja menjadi juara Grub Kualifikasi Piala Asia di Grub C. Dan terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya yang diperoleh Korea Selatan mendapatkan hasil lima kali kemenangan secara konsisten. Dan pelatih dari Korea Selatan Jürgen Klinsmann kini menekankan kepada para pemainnya untuk bersiap menghadapi Bahrain dimana Jürgen Klinsmann kembali akan datang dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan Heung-min Son sebagai striker andalan tim. Korea Selatan dilihat dari rangking FIFA saat ini timnya menjadi satu bagian tim unggulan di benua Asia dengan duduk diurutan ke-22 dunia.

Sementara Bahrain jelang menghadapi pertandingan ini timnya justru baru saja menelan kekalahan dipertandingan terakhirnya pada laga Persahabatan terjadi pada Sabtu 6 Januari lalu ketika Bahrain menjalankan laga dikandang sendiri menelan kekalahan dengan skor 0-2 atas Australia. Dipertandingan tersebut melihat statistik permainan dari Bahrain timnya meski bermain dikandang sendiri malah bermain dibawah tekanan hanya mendapatkan 41% ball position menciptakan 6 kali peluang tembakan dan 1 on target. Bahrain berusaha kembali bangkit ketika menghadapi Korea Selatan bisa membuat kejutan.

Sebelum menelan kekalahan dari Australia, Bahrain juga menelan kekalahan di Kualifikasi Piala Asia di Grub H terjadi pada 21 November kemarin dengan skor akhir 0-2 atas Uni Emirate Arab. Jika melihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya Bahrain mendapatkan hasil dengan tiga kali kemenangan dan dua hasil kekalahan. Dan pelatih Bahrain Juan Antonio Pizzi akan menurunkan formasi dengan 4-1-4-1 menghadapi Korea Selatan nanti.Dan Bahrain sendiri dilihat dari rangking FIFA masih dibawah Korea Selatan, Bahrain duduk diperingkat ke-86 dunia.

Prediksi Korea Selatan vs Bahrain

Head To Head Korea Selatan vs Bahrain :

22/01/19 Korea Selatan E 2-1 Bahrain
10/01/11 Korea Selatan 2-1 Bahrain
04/02/09 Bahrain 2-2 Korea Selatan
15/07/07 Bahrain 2-1 Korea Selatan
05/12/06 Korea Selatan 1-0 Bahrain

Lima Pertandingan Terakhir Korea Selatan:

13/10/23 Korea Selatan 4-0 Tunisia
17/10/23 Korea Selatan 6-0 Vietnam
16/11/23 Korea Selatan 5-0 Singapore
21/11/23 RR Tiongkok 0-3 Korea Selatan
06/01/24 Iraq 0-1 Korea Selatan

Lima Pertandingan Terakhir Bahrain:

12/10/23 Bahrain 2-0 Kyrgyz Republic
17/10/23 Bahrain 1-0 Philippines
17/11/23 Yaman 0-2 Bahrain
21/11/23 Bahrain 0-2 UAE
06/01/24 Bahrain 0-2 Australia

Prediksi Susunan Line Up Pemain Korea Selatan vs Bahrain:

Korea Selatan: Seung-gyu Kim, Seung-hyun Jung, Young-gwon Kim, Young-woo Seol, Ki-je Lee, In-beom Hwang, Yong-woo Park, Hyun-seok Hong, Woo-yeong Jeong, Jae-sung Lee, Hyeon-gyu Oh.

Bahrain: Ebrahim Lutfalla, Amine Benadi, Waleed Al-Hayyam, Mohamed Adel, Abdulla Al-Khulasi, Mohamed Al-Hardan, Moses Atede, Jasim Khelaif, Ali Madan, Komail Al-Aswad, Abdulla Al-Hashsash.

Prediksi Skor Korea Selatan vs Bahrain

Korea Selatan 2 – 0 Bahrain