Prediksi Skor Jepang vs Korea Utara 21 Maret 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Kualifikasi Piala Dunia Jepang vs Korea Utara Hari Ini, Pertandingan duel bergulirnya kembali pada pertandingan akan terjadi pada dipartai lainnya juga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Putaran kedua Fase Grub B memasuki pertengahan pekan akan tiba akan berlangsung duel antara Jepang vs Korea Utara terjadi pada hari Kamis, 21 Maret 2024 pada pukul 17:23 WIB di Stadion Japan National Stadium (Tōkyō).

Prediksi Skor Jepang vs Korea Utara 21 Maret 2024

Kedaiprediksi.org – Prediksi Jepang vs Korea Utara, Pada pertandingan di Grub B Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di pertandingan Putaran ketiga akan terjadi pertemuan dua tim unggulan yakni Jepang akan menghadapi Korea Utara. Kedua tim saat ini juga sedang bersaing dengan dua tim lainnya, yakni Syria menghadapi Myanmar. Jepang dipertandingan kali ini akan menjalankan pertandingan sebagai tim tuan rumah bermain di Japan National Stadium. Dan Korea Utara akan menjalani laga sebagai tim tandang. Memang dari kualitas pemain Jepang jauh lebih diunggulkan dibandingkan Korea Utara yang hanya memilki kualitas pemain yang biasa saja.

Melihat dari head to head riwayat pertemuan kedua tim Jepang menghadapi Korea Utara telah terjadi sebanyak sembilan kali, dan keduanya sama kuat masing-masing tim telah berhasil memetik empat kali kemenangan dan satu pertemuan keduanya berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 9 Desember 2017 silam pada East Asian Football Championship dipartai final Jepang menang 1-0 atas Korea Utara. Dan kembali pada Fase Grub B, Jepang berada diurutan pertama dari dua laga memetik dua kemenangan mengumpulkan enam poin mengantongi 10 gol dan belum kebobolan. Sementara, Korea Utara diurutan kedua dari dua laga memetik satu menang dan satu kekalahan mengumpulkan tiga poin mengantongi enam gol kebobolan dua kali.

Jepang ketika akan menghadapi laga sebagai tuan rumah pekan ini, timnya datang dengan berbekal hasil kekalahan dipertandingan terakhirnya diQuarter Final AFC Asian Cup yang terjadi pada 3 Februari bulan lalu saat Jepang menghadapi Iran, Jepang harus mengakui keunggulan Iran dengan skor akhir 2-1. Jepang hanya mampu menciptakan satu gol dari Hidemasa Morita. Dari segi performa permainan, Jepang meski kalah dari hasil akhir timnya lebih dominan mendominasi presentase penguasaan bola mencapai 58% menciptakan 8 kali sebuah peluang tembakan dan 2 on target.

Jepang terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini mendapatkan hasil dengan tiga kali hasil kemenangan dan dua hasil kekalahan. Jepang setelah pertandingan ini pada pekan depan Jepang akan giliran menjalani pertandingan tandang ke markas Korea Utara pada 26 Maret nanti. Pelatih Jepang Hajime Moriyasu kembali menekankan kepada para pemainnya menggunakan formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan Ayase Ueda sebagai pemain yang menjadi top skor timnas Jepang dengan lima golnya sebagai ujing tombak. Jepang dilihat dari sisi rangking FIFA saat ini berada dirutan ke-18 dunia.

Sementara Korea Utara sendiri jelang akan bertandang ke markas timnas Jepang pekan ini, Korea Utara sedang dalam kondisi percaya diri setelah timnya berhasil memetik kemenangan dipertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 21 November lalu saat menghadapi Myanmar dengan skor akhir 1-6. Enam gol Korea Utara masing-masing tercipta dari Jong Il-Gwan dengan tiga golnya, Choe Ju-Song, Han Kwang, dan terakhir dari Pak Kwang-Ryong. Korea Utara dari permainan sedikit tertinggal hanya mendapatkan 49% penguasaan bola menciptakan 15 kali peluang tembakan dan 8 on target.

Korea Utara terlihat dari sisi rangking FIFA masih jauh dibawah Jepang, Korea Utara masih duduk diperingkat ke-114 dunia. Korea Utara Korea Utara sendiri terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini mendapatkan hasil dengan empat kali hasil kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.Yong-nam Sin sebagai juru taktik Korea Utara saat ini meski ia menyadari jika timnya dari mentalitas dan kualitas masih dibawah timnas Jepang, Korea Utara tetap optimis jika pekan ini akan mampu membawa pulang kemenangan. Dan Yong-nam Sin akan kembali menggunakan formasi 4-3-3.

Prediksi Jepang vs Korea Utara

Head To Head Jepang vs Korea Utara :

09/12/17 Jepang 1-0 Korea Utara
02/08/15 Korea Utara 2-1 Jepang
15/11/11 Korea Utara 1-0 Jepang
02/09/11 Jepang 1-0 Korea Utara
17/02/08 Jepang 1-1 Korea Utara

Lima Pertandingan Terakhir Jepang:

14/01/24 Jepang 4-2 Vietnam
19/01/24 Iraq 2-1 Jepang
24/01/24 Jepang 3-1 Indonesia
31/01/24 Bahrain 1-3 Jepang
03/02/24 Iran 2-1Jepang

Lima Pertandingan Terakhir Korea Utara:

13/07/19 India 2-5 Korea Utara
15/07/19 Korea Utara 1-0 Tajikistan
19/07/19 Tajikistan 0-1 Korea Utara
17/11/23 Syria 1-0 Korea Utara
21/11/23 Myanmar 1-6 Korea Utara

Prediksi Susunan Line Up Pemain Jepang vs Korea Utara:

Jepang: Zion Suzuki, Takehiro Tomiyasu, Ko Itakura, Seiya Maikuma, Hiroki Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, Ayase Ueda.

Korea Utara: Ju-hyok Kang, Yu-song Kim, Kuk-chol Jang, Ok-chol Choe, Jin-nam Choe, Un-chol Ri, Kuk-bom Kim, Ju-song Choe, Chung-song Paek, Il-gwan Jong,Kwang-song Han.

Prediksi Skor Jepang vs Korea Utara

Jepang 3 – 1 Korea Utara