Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid 2 Juni 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Piala Arab Saudi Borussia Dortmund vs Real Madrid Hari Ini, Pertandingan duel dipartai laga terakhir pertandingan partai final UEFA Champions League 2023/2024 pertandingan pekan ini akan terjadi pertemuan antara Borussia Dortmund vs Real Madrid akan pada hari Minggu, 02 Juni 2024 pada pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley Stadium (London).

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid 2 Juni 2024

Kedaiprediksi.org – Partai terakhir di puncak Final UEFA Champions LEague akan mempertemukan duel antara Borussia Dortmund tim perwakilan dari Bundesliga Jerman yang akan menghadapi Real Madrid wakil dari La Liga Spanyol, dimana kedua tim akan melangsungkan duel di Stadion Wembley. Ada sejumlah hal yang menarik dalam duel kali ini yang menjadi sorotan, dimana eks pemain Borussia Dortmund, yakni Jude Bellingham akan bertemu dengan mantan klubnya yang musim lalu diperkuantya. Kemudian, ini juga akan menjadi satu laga terakhir dari Toni Kroos sebelum akhirnya pensiun dan laga terakhir untuk Marco Reus.

Melihat perjalanan ke puncak final dari kedua kesebelasan. Borussia Dortmund mengalami fase yang tentu saja tidak muda karena sebelumnya timnya juga telah bertemu dengan tim asal LaLiga dipertempat final, yakni rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid. Borussia Dortmund disemifinal sukses menyingkirkan wakil dari Ligue 1 Prancis, yakni Paris Saint-Germain. Sedangkan dari Real Madrid mencapai partai final juga sebelumnya telah menghadapi tiga wakil dari Bundesliga Jerman, yakni RB Leipzig, kemudian Union Berlin dan terakhir di semifinal yakni Bayern Munchen.

Borussia Dortmund terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini mendapatkan hasil dengan catatan empat kali kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Dipertandingan terakhirnya pada Bundesliga Jerman yang terjadi pada 18 Mei Minggu lalu Borussia Dortmund saat menjalankan laga sebagai tuan rumah bermain di Signal Iduna Park, timnya menang dengan skor telak 4-0 atas tim promosi Darmstadt. Empat gol kemenangan Dortmund dipertandingan tersebut masing-masing tercipta dari Ian Maatsen menit 30, kemudian dari Marco Reus menit ke-38. Dan dibabak kedua kembali tercipta dari Julian Brandt menit ke-72 dan terakhir dari Donyell Malen menit ke-88.

Kemenangan tersebut tak membawa perubahan kepada sisi peringkat Borussia Dortmund dimana timnya musim ini finish diperingkat ke lima dalam 34 pertandingan mendapatkan 18 kali kemenangan, 9 kali hasil imbang dan 7 kali menelan kekalahan mengumpulkan 63 poin. Tertinggal 2 poin dari RB Leipzig di posisi ke empat. Namun, Borussia Dortmund tetap berhasil membawa timnya menjadi salah satu wakil Bundesliga di Liga Champions musim depan. Edin Terzic sebagai pelatih Die Borussen musim ini kembali mengingatkan kepada para pemainnya untuk menggunakan formasi 4-3-3 dan Edin Terzic juga mengkonfirmasi jika timnya belum bisa memainkan Mateu Morey, Sebastian Haller, Julien Duranville dan juga Rami Bensebaïni.

Sementara dari Real Madrid sendiri terlihat dalam hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini mendapatkan hasil dengan perolehan tiga kali kemenangan dan dua hasil imbang. Salah satu hasil imbang terjadi pada pertandingan terakhirnya di La Liga Spanyol terjadi pada 25 Mei Minggu lalu ketika Real Madrid menjalankan pertandingan sebagai tuan rumah bermain di Stadion Estadio Santiago Bernabeu timnya harus ditahan imbang tanpa gol dengan skor kacamata 0-0 dari lawannya Real Betis. Meskipun bukan laga yang begitu penting, mengingat Madrid musim ini berhasil mengamankan gelar La Liga Spanyol.

Meski hanya memperoleh satu poin dalam dua pertandingan terakhirnya, Real Madrid berhasil menjuarai La Liga Spanyol musim ini dengan duduk diperingkat pertama dalam 38 kali pertandingan yang timnya jalankan memperoleh 29 kali kemenangan, 8 kali hasil imbang dan 1 kali baru menelan kekalahan mengoleksi 95 poin unggul 10 poin dari Barcelona yang finish diperingkat kedua. Real Madrid yang masih ditangani pelatih Carlo Ancelotti kembali akan datang dengan menggunakan formasi 4-3-2-1. Dan belum bisa memainkan Aurelien Tchouaméni dan juga David Alaba.

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid

Head To Head Borussia Dortmund vs Real Madrid:

06-12-17 Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund
26-09-17 Borussia Dortmund 1-3 Real Madrid
07-12-16 Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund
27-09-16 Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid
08-04-14 Borussia Dortmund 2-0 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:

01-05-24 Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain
04-05-24 Borussia Dortmund 5-1 Augsburg
07-05-24 Paris Saint-Germain 0-1 Borussia Dortmund
11-05-24 Mainz 05 3-0 Borussia Dortmund
18-05-24 Borussia Dortmund 4-0 Darmstadt 98

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

08-05-24 Real Madrid 2-1 Bayern Munchen
11-05-24 Granada 0-4 Real Madrid
14-05-24 Real Madrid 5-0 Deportivo Alavés
19-05-24 Villarreal 4-4 Real Madrid
25-05-24 Real Madrid 0-0 Real Betis

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Real Madrid:

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Julian Ryerson, Ian Maatsen, Emre Can, Marcel Sabitzer, Marco Reus, Jadon Sancho, Karim Adeyemi, Niclas Füllkrug.

Real Madrid: Thibaut Courtois, Antonio Rüdiger, Éder Militão, Daniel Carvajal, Ferland Mendy, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Toni Kroos, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Junior.

Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Real Madrid

Borussia Dortmund 2 – 1 Real Madrid