Prediksi Skor Portugal vs Finlandia 5 Juni 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Laga Persahabatan Portugal vs Finlandia Hari Ini, duel kali akan menyajikan pertandingan lainnya di awal pekan juga akan terjadi pada Friendly Match laga Persahabatan pertemuan antara tim unggulan sekelas Portugal menghadapi Finlandia berlangusung pada hari Rabu, 05 Juni 2024 pada pukul 01:45 WIB di Stadion Estádio José Alvalade (Lisboa).

Prediksi Skor Portugal vs Finlandia 5 Juni 2024

Kedaiprediksi.org – Prediksi Portugal vs Finlandia, Ambisi besar Portugal kembali ingin bersaing dalam Kompetisi EURO 2024 akan terjadi, dan Portugal sebelum mengarungi dan memulai pertandingan tersebut pekan ini timnya akan menghaapi ujian Uji Coba Friendly Match International dimana timnya akan menghadapi tantangan dari Finlandia. Portugal kali ini berkesempatan untuk menjalankan laga sebagai tim tuan rumah dimana timnya akan bermain di Stadion Estádio José Alvalade, Lisboa dan Finlandia akan menjalankan laga sebagai tim penantang yang musim ini gagal bersaing di fase Grub EURO 2024.

Portugal menjelang pertandingan ini timnya baru saja secara mengejutkan dipertandingan terakhirnya yang terjadi pada Uji Coba Friendly Match harus menelan kekalahan ketika menjalankan laga tandang ke markas tim underdog sekelas Slovenia di Stadion Stožice. Portugal sebagai tim tamu kalah dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Portugal tak mampu membalaskan dua gol dari Slovenia yang diciptakan oleh Gnezda Cerin dan Timi Elsnik. Portugal meski kalah dari hasil akhir, timnya mendominasi permainan dengan ball possision mencapai 62% menciptakan 10 peluang tembakan dan 2 on target.

Portugal terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini mendapatkan hasil dengan empat kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Portugal berharap timnya kembali mampu bangkit meraih kemenangan saat melawan Finlandia nanti, Portugal setelah laga ini timnya akan menghadapi dua laga pertandingan Uji Coba melawan Kroasia dan Republik Irlandia, dan kemudian Portugal akan menghadapi laga perdana di EURO 2024 fase Grub F menghadapi Republik Ceko pada 18 Juni mendatang. Portugal besutan dari pelatih Roberto Martínez saat ini menekankan kepada para pemainnya untuk menurunkan formasi 4-4-2 pekan ini.

Sementara Finlandia datang dengan modal hasil kemenangan dipertandingan terakhirnya yang juga terjadi di Friendly International Uji Coba pada 26 Maret lalu saat Finlandia diuntungkan dengan berkesempatan menjadi tuan rumah timnya berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas Estonia, Finlandia dipertandingan tersebut bermain di Helsinki Olympic Stadium dengan dukungan dari publik sendiri timnya dibabak pertama berhasil mendapatkan dua gol, gol pertama tercipta dari Frederik Jensen menit ke-30 dan gol kedua dari blunder bunuh diri pemain Estonia dari Karl Hein menit ke-38.

Finlandia dipertandingan tersebut tampil dengan percaya diri karena timnya mendominasi jalannya laga dengan presentase ball possision mencapai 58% menciptakan 12 kali peluang tembakan dan 4 on target. Finlandia terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya belakangan ini memperoleh tiga kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Finlandia besutan dari pelatih Markku Kanerva kemungkinan pekan ini kembali akan mengusung formasi 4-2-3-1 dan Estonia pasca laga menghadapi Portugal timnya akan menghadapi satu laga tersisa menghadapi Skotlandia di Uji Coba dan kemudian akan menghadapi UEFA Nations League fase grub B terjadi pada 7 September menghadapi Yunani.

Duel pertandingan pertemuan terakhir sebelumnya dari kedua kesebelasan terjadi pada Uji Coba Friendly Match International pada 29 Maret 2011 silam Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dari Finlandia. Sejauh ini dilihat dari statistik dan head to head riwayat pertemuan dari keduanya telah terjadi dan berlangsung sebanyak sembilan laga, Portugal mendominasi dengan lima kemenangan, sedangkan Finlandia hanya memetik sekali menang dan tiga laga dari keduanya berakhir imbang. Dilihat dari sisi rangking FIFA, Portugal unggul berada diurutan ke-6 dunia. Sementara dari Finlandia berada diurutan ke-61 dunia.

Prediksi Portugal vs Finlandia

Head To Head Portugal vs Finlandia :

29-03-11-Portugal 2-0 Finlandia
11-02-09-Portugal 1-0 Finlandia
21-11-07 Portugal 0-0 Finlandia
06-09-06 Finlandia 1-1 Portugal
27-03-02-Portugal 1-4 Finlandia

Lima Pertandingan Terakhir Portugal:

16-10-23 Bosnia-Herzegovina 0-5 Portugal
16-11-23 Liechtenstein 0-2 Portugal
19-11-23 Portugal 2-0 Islandia
21-03-24-Portugal 5-2 Swedia
26-03-24-Slovenia 2-0 Portugal

Lima Pertandingan Terakhir Finlandia:

17-10-23 Finlandia 1-2 Kazakhstan
17-11-23 Finlandia 4-0 Irlandia Utara
20-11-23 San Marino 1-2 Finlandia
21-03-24 Wales 4-1 Finlandia
26-03-24-Finlandia 2-1 Estonia

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Finlandia:

Portugal: Diogo Costa, Pepe, Gonçalo Inácio, Diogo Dalot, João Cancelo, Danilo Pereira, Otávio, Rúben Neves, Vitinha, João Félix, Cristiano Ronaldo.

Jesse Joronen, Arttu Hoskonen, Richard Jensen, Pyry Soiri, Ilmari Niskanen, Kaan Kairinen, Anssi Suhonen, Robin Lod, Fredrik Jensen, Oliver Antman, Benjamin Källman.

Prediksi Skor Portugal vs Finlandia

Portugal 3 – 0 Finlandia