Prediksi Skor Senegal vs DR Congo 7 Juni 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola World Cup Qualification Senegal vs DR Congo Hari Ini, Pertandingan duel dipartai laga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika di Fase Grub B pertandingan ketiga pekan ini ini akan terjadi pertemuan antara Senegal vs DR Congo akan pada hari Jumat, 07 Juni 2024 pada pukul 02:00 WIB di Stadion Stade Me Abdoulaye Wade (Diamniadio).

Prediksi Skor Senegal vs DR Congo 7 Juni 2024

Kedaiprediksi.org – Kualifikasi Piala Dunia Zona Africa hadir pekan ini dengan sejumlah pertandingan. Matchday ke 3 Group B mempertemukan Senegal kontra DR Congo untuk incar kemenangan. Kedua tim saat ini di Grub B bersaing dengan beberapa tim lainnya, antara lain Sudan, Togo, Maurithania dan juga Sudan Selatan. Dalam duel pekan ini Senegal lebih mendapatkan cans dan potensi untuk memenangkan pertandingan karena timnya akan bermain sebagai tuan rumah di Stadion Stade Me Abdoulaye Wade, kesempatan dengan akan mendapatkan dukugan dari publik Senegal berjuang untuk memenangkan laga atas DR Congo.

Senegal berhasil memenangkan duel sebelumnya dipertandingan terakhir terjadi pada 23 Januari 2023 lalu di Kejuaraan Afrika, Senegal yang menjalankan pertandingan sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor 3-0 dimana tiga gol tercipta dri Ousmane Diouf, Papa Amadou Diallo dan blunder pemain DR Congo Baggia Saidi. Melihat dari head to head pertemuan kedua tim secara keseluruhan baru terjadi enam pertemuan, dimana Senegal mendominasi dengan lima kemenangan, dan satu laga keduanya berakhir seri. DR Congo berharap timnya bisa memecahkan dominasi kemenangan Senegal atas timnya dipertemuan nanti.

Senegal saat ini menjadi kandidat kuat tim yang diunggulan di fase grub B, karena Senegal saat ini menduduki posisi pertama dalam dua laga mendapatkan satu kemenangan dan satu imbang. Senegal mengumpulkan empat poin dan mengantongi empat gol. Perolehan Senegal sama dengan Sudan yang berada diurutan kedua. Sedangkan dari DR Congo masih menduduki posisi ketiga dari dua pertandingan mendapatkan sekali menang dan satu kekalahan mengumpulkan tiga poin mengantongi dua gol kebobolan sekali. Disusul Togo, Maurithania dan Sudan Selatan.

Senegal berhasil mendapatkan hasil apik dari lima pertandingan terakhirnya mendaptakan empat kemenangan dan satu kekalahan. Dipertandingan terakhirnya terjadi pada Uji Coba Friendly Match 26 Maret lalu, Senegal berhasil menang dikandang sendiri dengan skor 1-0 saat menghadapi Benin di Stade de la Licorne. Satu-satunya gol penentu kemenangan Senegal tercipta dari Sadio Mane dari penalti menit ke-59 babak kedua. Senegal mendominasi jalannya pertandingan dengan ball possision mencapai 68% menciptakan 6 peluang tembakan dan 2 on target. Pelatih Senegal saat ini, Aliou Cissé akan menggunakan formasi 4-3-3.

Sementara dari DR Congo sendiri terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya mendapatkan hasil dengan dua kemenangan, dua hasil kekalahan dan satu hasil seri. DR COngo sendiri dipertandingan terakhirnya terjadi pada Piala Afrika 2024 memperebutkan juara ketiga melawan Afrika Selatan, DR Congo kalah dari drama adu penalti dengan agregat skor akhir 6-5. DC Congo berharap bisa belajar dari kekalahan atas Afrika Selatan menjadi motivasi untuk timnya bisa bangkit kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Senegal nanti, DR Congo besutan dari pelatih Sébastien Desabre akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Prediksi Senegal vs DR Congo

Head To Head Senegal vs DR Congo:

22-01-23 Senegal 3-0 DR Congo
03-09-11 Senegal 2-0 DR Congo
05-09-10 DR Congo 2-4 Senegal
12-08-09 DR Congo 1-2 Senegal
14-01-06 Senegal 0-0 DR Congo

Lima Pertandingan Terakhir Senegal:

19-01-24 Senegal 3-1 Kamerun
23-01-24 Guinea 0-2 Senegal
29-01-24 Senegal 1-1 P Pantai Gading
22-03-24 Senegal 3-0 Gabon
26-03-24 Senegal 1-0 Benin

Lima Pertandingan Terakhir DR Congo:

24-01-24 Tanzania 0-0 DR Congo
28-01-24 Mesir 1-1 P DR Congo
02-02-24 DR Congo 3-1 Guinea
07-02-24 Pantai Gading 1-0 DR Congo
10-02-24 Afrika Selatan P 0-0 DR Congo

Prediksi Susunan Pemain Senegal vs DR Congo:

Senegal: Seny Dieng, Kalidou Koulibaly, Moussa Niakhaté, Formose Mendy, Ismail Jakobs, Habib Diarra, Nampalys Mendy, Idrissa Gueye, Nicolas Jackson, Boulaye Dia, Sadio Mané.

DR Congo: Dimitry Bertaud, Chancel Mbemba, Dylan Batubinsika, Brian Bayeye, Joris Kayembe, Samuel Moutoussamy, Aaron Tshibola, Grady Diangana, Théo Bongonda, Silas, Simon Banza.

Prediksi Skor Senegal vs DR Congo

Senegal 2 – 1 DR Congo