Prediksi Skor Pantai Gading vs Gabon 8 Juni 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Kualifikasi Piala Dunia Pantai Gading vs Gabon Hari Ini, duel di pada pertandingan duel di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika akan terjadi duel pertandingan ke-3 dari 10 pertandingan yang akan dilangsungkan di Fase Grub F duel pertemuan akan terjadi antara Pantai Gading vs Gabon, Pertandingan kedua tim akan di langsungkan pada hari Sabtu, 08 Juni 2024 pada pukul 02:00 WIB di Stadion Stade Amadou Gon Coulibaly (Korhogo).

Prediksi Skor Pantai Gading vs Gabon 8 Juni 2024

Kedaiprediksi.org – Prediksi Pantai Gading vs Gabon, Pertandingan duel dua tim unggulan yang berpotensi mendapatkan satu tempat melaju ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika, pekan ini akan terjadi pada fase grub F dimana akan berlangsung duel pertemuan antara Pantai Gading menghadapi Gabon. Stadion Stade Amadou Gon Coulibaly akan menjadi saksi duel dari kedua tim dimana Pantai Gading yang akan menjalankan laga sebagai tuan rumah dan Gabon menjadi tim penantang. Kemenangan dari salah satu tim akan membuat salah satu diantaranya akan menduduki posisi pertama di Fase Grub F.

Pantai Gading dan Gabon saat ini di Grub F bersaing juga dengan Kenya, Burundi, Gambia, dan juga Seychelles. Pantai Gading berada diurutan pertama dalam dua pertandingan berhasil selalu meraih kemenangan dengan mengumpulkan enam poin mengantongi sebelas gol, sementara dari Gabon berada diurutan kedua dengan hasil yang sama namun berbeda dari perolehan gol. Gabon mengoleksi empat gol dan telah kebobolan dua kali. Menjelang duel kali ini, Pantai Gading dilihat dari rangking FIFA lebih baik duduk diurutan ke-38 dunia, sedangkan dari Gabon berada diurutan ke-84 dunia.

Pantai Gading menjelang duel kali ini sebagai tuan rumah timnya berhasil memetik kemenangan dipertandingan terakhirnya yang terjadi pada International Friendlies Match pada 26 Maret silam saat timnya menghadapi Uruguay di Stade Bollaert-Delelis, Lens Prancis. Pantai Gading berhasil mempecundangi Uruguay dengan skor akhir 1-2. Gol dibabak pertama Pantai Gading tercipta dari blunder pemain Uruguay menit ke-9 dari Mathias Olivera. Dan gol kedua Pantai Gading dibabak kedua tercipta dari Guela Doue menit 84. Pantai Gading kalah dari ball possision hanya 44% menciptakan 7 peluang tembakan dan 3 on target.

Sementara dari Gabon sendiri dipertandingan terakhirnya juga bermain di International Friendlies Match yang terjadi pada 25 Maret silam saat Gabon memainkan duel kontra Congo di Stade des Marais. Timnya hanya bermain imbang denan skor akhir 1-1. Gabon sempat mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama dari gol Axel Meye menit ke-39, sebelum Congo menyamakan kedudukan dibabak kedua dari gol Gaius Makouta menit ke-74. Gabon memang kalah dari kualitas pemain dibandingkan daripada Pantai Gading, namun Gabon optimis jika timnya akan mampu menyulitkan Pantai Gading dihadapan para pendukungnya.

Peran dari kedua pelatih akan menjadi salah satu faktor penentu hasil akhir pada duel kali ini, pelatih Pantai Gading Emerse Faé kemungkinan akan datang dengan mengusung formasi 4-3-3, dan pelatih Gabon Thierry Mouyouma menurunkan formasi 4-2-3-1. Terlihat dari hasil lima pertandingan terakhirnya dari kedua tim, Pantai Gading mendapatkan empat kemenangan dan satu imbang. Sedangkan dari Gabon sendiri mendapatkan hasil dengan dua kemenangan, dua imbang dan sekali kekalahan. Pantai Gading pasca laga ini pekan depan akan menghadapi laga ke empat Grub F melawan Kenya, dan dari Gabon akan menghadapi Gambia pada 11 Juni.

Prediksi Pantai Gading vs Gabon

Head To Head Pantai Gading vs Gabon:

05-09-17 Pantai Gading 1-2 Gabon
02-09-17 Gabon 0-3 Pantai Gading
04-06-16 Pantai Gading 2-1 Gabon
24-01-16 Pantai Gading 4-1 Gabon
14-06-15 Gabon 0-0 Pantai Gading

Lima Pertandingan Terakhir Pantai Gading:

03-02-24 Mali 1-2 E Pantai Gading
07-02-24 Pantai Gading 1-0 RD Kongo
11-02-24 Nigeria 1-2 Pantai Gading
23-03-24 Pantai Gading 2-2 Benin
26-03-24 Pantai Gading 2-1 Uruguay

Lima Pertandingan Terakhir Gabon:

17-10-23 Guinea 1-1 Gabon
16-11-23 Gabon 2-1 Kenya
19-11-23 Burundi 1-2 Gabon
22-03-24 Senegal 3-0 Gabon
25-03-24 Gabon 1-1 Kongo

Prediksi Susunan Pemain Pantai Gading vs Gabon:

Pantai Gading: Yahia Fofana, Odilon Kossounou, Emmanuel Agbadou, Wilfried Singo, Ghislain Konan, Jean Michaël Seri, Lazare Amani, Franck Kessié, Simon Adingra, Jonathan Bamba, Oumar Diakité.

Gabon: Loïc Owono, Alex Moucketou-Moussounda, Bruno Ecuele Manga, Jérémy Oyono, Jacques Ekomié, Medwin Biteghé, Mario Lemina, Eric Bocoum, David Sambissa, Shavy Babicka, Axel Méyé.

Prediksi Skor Pantai Gading vs Gabon

Pantai Gading 2 – 1 Gabon