Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Lille 18 September 2024, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Liga Champions Sporting Lisbon vs Lille Hari Ini, Pertandingan kali ini akan terjadi laga duel Match perdana di UEFA Champions League musim 2024/2025 akan berlangsung duel pertemuan antara Sporting Lisbon menghadapi menghadapi tantangan melawan Lille dilangsungkan pada hari Rabu, 18 September 2024 pada pukul 02:00 WIB di Stadion Estádio José Alvalade (Lisboa).

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Lille 18 September 2024

Kedaiprediksi.org – Pertandingan perdana di UEFA Champions League musim 2024/2025 akan menampilkan laga menarik antara Sporting Lisbon dan Lille. Sporting Lisbon sebagai tuan rumah, sedang dalam performa yang cukup baik, sementara Lille justru mengalami penurunan menjelang pertandingan ini. Sporting sedang dalam kondisi percaya diri setelah tampil megesankan dipertandingan terakhirnya dikompetisi doemstik Liga Primeira Portugal pekan lalu mendapatkan kemenangan atas Arouca dengan skor 0-3. Lille datang dengan baru saja menelan kekalahan di Ligue 1 Prancis saat menghadapi tim promosi Saint-Etienne dengan skor akhir 1-0.

Kedua tim akan melangsungkan duel di Estádio José Alvalade markas dari Sporting Lisbon. Sporting Lisbon melihat pertemuan antara Lille sejauh ini baru terjadi dual kali pada Fase Grub C UEFA Europa League 2010-2011 silam. Dipertemuan pertama pada 17 September 2010 saat Lille menjadi tuan rumah timnya kalah dengan skor akhir 1-2 atas Sporting Lisbon. Kemudian, dipertemuan kedua saat Sporting Lisbon mendapatkan giliran menjadi tuan rumah pada 2 Desember 2010, Sporting Lisbon memenangkan pertandingan kembali dengan skor tipis 1-0 atas Lille. Setelah lebih dari satu dekade kedua tim kembali bertemu, pekan ini dipastikan akan berjalan sengit.

Sporting Lisbon datang ke pertandingan ini dengan modal kuat dari kompetisi domestik. Pada pekan terakhir Liga Primeira Portugal, mereka berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Arouca dengan skor 0-3 pada 14 September lalu dimarkas Estádio Municipal de Arouca. Dipertandingan tersebut pada babak pertama Sporting Lisbon unggul menit ke-24 dari Pedro Goncalves. Dan kemudian dibabak kedua, timnya memperbesar keunggulan lewat dua gol dari Penalti Viktor Gyokeres menit ke-73 dan Trincao menit ke-80. Dipertandingan tersebut, Sporting mendominasi penguasaan bola mencapai 65% menciptakan 21 kali peluang tembakan dan 6 on target.

Kemenangan tersebut tidak hanya menambah poin penting di klasemen yang saat ini Sporting Lisbon duduk dengan memuncaki klasemen pada lima pertandingan Liga Portugal berhasil menyapu bersaih dengan konsisten memperoleh kemenangan mengumpulkan 15 poin mengantongi 19 gol dan kebobolan 2 kali, tetapi juga membangkitkan kepercayaan diri tim jelang laga perdana Liga Champions. Rúben Amorim sebagai pelatih Sporting Lisbon saat ini menekankan kepada para pemainnya untuk menurunkan formasi dengan 3-4-3 dan ia mengkonfirmasi jika timnya belum bisa diperkuat oleh Vladan Kovacevic dan juga Rafael Nel.

Sementara itu, Lille datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kurang menguntungkan. Tim asal Ligue 1 Prancis tersebut mengalami kekalahan yang cukup mengecewakan di laga terakhir liga domestik mereka di Ligue 1 Prancis terjadi pada 14 September di Stade Geoffroy-Guichard. Lille dipertandingan tersebut kebobolan pada menit ke-6 dari Saint-Etienne tercipta dari Mathieu Cafaro yang bertahan sampai pertandingan babak kedua usai. Lille dipertandingan tersebut diatas kertas memang mendominasi laga dengan 71% ball possision menciptakan 17 kali peluang tembakan dan 4 on target.

Pelatih Bruno Génésio menghadapi tantangan besar untuk mengangkat moral dan memperbaiki performa timnya. Salah satu masalah yang dihadapi Lille adalah kurang tajamnya lini depan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelumnya Lille juga menelan kekalahan pada leg kedua Play-Off atas Slavia Praha dengan skor 2-1 dan menelan kekalahan atas PSG dengan skor 1-2. Saat ini, Lille duduk diperingkat ke-8 dalam empat laga meraih enam poin mengantongi lima gol dan kebobolan empat kali. Pelatih Bruno Génésio kemungkinan pekan ini kembali membawa formasi 5-4-1 dan belum bisa diperkuat oleh Ethan Mbappé, Arnar Haraldsson, Mukau, Ismaily, Nabil Bentaleb dan juga Samuel Umtiti.

Prediksi Sporting Lisbon vs Lille

Head To Head Sporting Lisbon vs Lille :

02-12-10 Sporting Lisbon 1-0 Lille
17-09-10 Lille 1-2 Sporting Lisbon

Lima Pertandingan Terakhir Sporting Lisbon:

10-08-24 Sporting Lisbon 3-1 Rio Ave
18-08-24 Nacional 1-6 Sporting Lisbon
24-08-24 Farense 0-5 Sporting Lisbon
01-09-24 Sporting Lisbon 2-0 Porto
14-09-24 Arouca 0-3 Sporting Lisbon

Lima Pertandingan Terakhir Lille:

21-08-24 Lille 2-0 Slavia Prague
25-08-24 Lille 2-0 Angers
29-08-24 Slavia Prague 2-1 Lille
02-09-24 Lille 1-3 PSG
14-09-24 Saint-Etienne 1-0 Lille

Prediksi Susunan Line Up Pemain Sporting Lisbon vs Lille:

Sporting Lisbon: Franco Israel, Zeno Debast, Matheus Reis, Gonçalo Inácio, Daniel Bragança, Morten Hjulmand, Geovany Quenda, Nuno Santos, Trincão, Pedro Gonçalves, Viktor Gyökeres.

Lille: Lucas Chevalier, Alexsandro, Thomas Meunier, Bafodé Diakité, Hákon Arnar Haraldsson, Rémy Cabella, Benjamin André, Tiago Santos, Gabriel Gudmundsson, Edon Zhegrova, Jonathan David.

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Lille

Sporting Lisbon 2 – 1 Lille