Prediksi Skor Zambia vs Pantai Gading 17 Juni 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Kualifikasi Piala Afrika Hari Ini, Pertandingan pekan ini akan kembali terjadi duel bentrokan di babak penyisihan fase grub H pertandingan kelima pada ajang Kualifikasi Piala Afrika 2023 pekan ini yang akan mempertemukan duel laga antara Zambia vs Pantai Gading akan di langsungkan hari Sabtu, 17 Juni 2023 pada pukul 20:00 WIB di Stadion Levy Mwanawasa Stadium (Ndola).

Prediksi Skor Zambia vs Pantai Gading 17 Juni 2023

Kedaiprediksi.org – Pertandingan kelima dari enam laga yang akan berjalan di Kualifikasi Piala Afrika 2023 babak penyisihan Grup H akan menyaksikan pertemuan menarik antara Zambia dan Pantai Gading. Kedua tim akan saling berhadapan dalam bentrokan sengit untuk meraih kemenangan dan mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Afrika 2023. Kedua tim merupakan unggulan di grub H dimana Zambia dan Pantai Gading saat ini bersaing dengan dua tim lainnya yakni Comoros dan juga Lesotho.

Di babak penyisihan grub H saat ini Zambia masih duduk diposisi kedua dalam empat pertandingan yang telah dijalankan mereka memperoleh tiga kali hasil kemenangan dan satu kekalahan serta telah mengumpulkan 9 poin. Sedangkan dari Pantai Gading sendiri perada diposisi pertama dalam empat pertandingan timnya belum terkalahkan sama sekali. Mereka telah mampu memenangkan tiga kali pertandingan dan satu kali meraih hasil imbang dan telah mengumpulkan 10 poin saat ini.

Zambia sebagai tim tuan rumah dalam pertandingan ini, telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam performa mereka belakangan ini. Dimana dalam lima debut pertandingan yang dijalankan mereka memperoleh hasil dengan catatan dua kali hasil kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan. Kini timnya kembali akan fokus menghadapi tim tangguh sekelas Pantai Gading pekan ini, kemungkinan pelatih mereka Avram Grant menekankan kembali kepada anak didiknya untuk menggunakan kembali rancangan formasi dengan 4-4-2.

Dan sedangkan dari Pantai Gading yang pekan ini menjadi lawan berat dari tuan rumah Zambia, Pantai Gading juga merupakan tim yang berpengalaman dan memiliki kualitas pemain yang sangat baik. Pantai Gading juga memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan Zambia, seperti Sebastian Haller, Eric Baily dan masih banyak lagi pemain pemain top yang memperkuat tim tim elite Eropa. Tentu dengan begitu kesempatan untuk menang lebih besar kepada timnya pada laga kali ini.

Pantai Gading terlihat dari lima performa penampilan terakhirnya mereka mendapatkan hasil dengan perolehan tren positif dengan berhasil memenangkan tiga kali pertandingan, sekali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Pelatih mereka saat ini Jean-Louis Gasset dengan memiliki potensi besar untuk kembali mempertahankan rentetan kemenangan kepada timnya, mengingat timnya juga unggul dari kualitas serta pengalaman, kemungkinan menghadapi Zambia pekan ini ia kembali akan mengusng strategi dengan formasi 4-4-2 kembali.

Pada pertandingan ini, dua tim akan saling berhadapan dengan semangat juang yang tinggi. Zambia akan berusaha menciptakan peluang dari serangan balik cepat mereka, sementara Pantai Gading akan berusaha menguasai permainan dengan penguasaan bola mereka yang baik. Kedua tim datang dengan modal berbeda, dimaan Zambia baru saja menelan kekalahan atas Kuwait pekan lalu dengan skor 3-0. Sedangkan dari Pantai gading sendiri membawa modal kemenangan atas Comoros dilaga terakhirnya dengan skor 0-2 tanpa balas.

Ketika kedua tim bertemu, prediksi skor pertandingan ini akan sangat sulit. Mengingat Zambia akan tampil menjadi tuan rumah dengan mereka juga akan mendapatkan dukungan penuh dari para fans fanatik mereka sendiri dan membawa ambisi untuk kembali ke jalur kemenangan. Namun, dengan melihat performa terkini kedua tim, Pantai Gading sedikit unggul. Mereka telah menunjukkan peningkatan dalam permainan dan konsistensi yang lebih baik. Seangkaian hasil impresif menjadi faktor utama timnya diunggulkan pada laga pekan ini.

Statistik riwayat dan head-to-head sejarah pertemuan antara Zambia vs Pantai Gading telah melakukan pertemuan sebanyak lima kali, dimana kedua tim sama kuat Zambia dan Pantai Gading telah sama sama mampu memenangkan dua kali pertemuan, dan sekali pertemuan kedua tim berakhir seri. Melihat kedua tim dari sisi rangking FIFA. Zambia berada diurutan ke 86 dunia. Sedangkan Pantai Gading berada diperingkat ke 45 dunia saat ini.

Prediksi Zambia vs Pantai Gading

Head To Head Zambia vs Pantai Gading :

04/06/22 Pantai Gading 3-1 Zambia
19/06/19 Pantai Gading 4-1 Zambia
18/01/18 Pantai Gading 0-2 Zambia
25/10/14 Zambia 1-1 Pantai Gading
13/02/12 Zambia P 0-0 Pantai Gading

Lima Pertandingan Terakhir Zambia:

27/09/22 Mali vs Zambia (BATAL)
18/11/22 Israel 4-2 Zambia
23/03/23 Zambia 3-1 Lesotho
26/03/23 Lesotho 0-2 Zambia
13/06/23 Kuwait 3-0 Zambia

Lima Pertandingan Terakhir Pantai Gading:

18/01/23 RD Kongo 0-0 Pantai Gading
23/01/23 Uganda 1-3 Pantai Gading
27/01/23 Aljazair 1-0 Pantai Gading
24/03/23 Pantai Gading 3-1 Comoros
29/03/23 Comoros 0-2 Pantai Gading

Prediksi Susunan Pemain Zambia vs Pantai Gading:

Zambia: Abraham Siankombo, Amity Shamende, Lazarous Kambole, Allan Chibwe, Kebson Kamanga, Aaron Katebe, Gideon Sichone, Luka Banda, Jackson Chirwa, Oliver Lumbiya.

Pantai Gading: Charles Folly Ayayi, Jean-Philippe Gbamin, Eric Bailly, Stephane Singo, Ghislain Konan, Ibrahim Sangaré, Franck Kessié, Amad Diallo, Jean-Eudes Aholou, Christian Kouamé, Sébastien Haller.

Prediksi Skor Zambia vs Pantai Gading

Zambia 1 – 2 Pantai Gading