Prediksi Skor Austria vs Swedia 21 Juni 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Kualifikasi Piala Eropa Hari Ini, Pertandingan laga lanjutan Fase grub F babak penyisihan pertandingan keempat Kualifikasi UEFA EURO 2024 pertemuan antara timnas Austria yang akan menghadapi timnas Swedia, Pertandingan antara kedua tim akan di langsungkan hari Rabu, 21 Juni 2023 pada pukul 01:45 WIB berlangsung di Stadion Ernst-Happel-Stadion (Wien).

Prediksi Skor Austria vs Swedia 21 Juni 2023

Kedaiprediksi.org – Masih akan terjadi pertandingan di Kualifikasi UERO 2024 dimana pertandingan ke empat dalam 10 pertandingan yang juga akan dijalankan di babak penyisihan Grub F kali ini akan menyajikan duel dua tim tangguh antara Austria menghadapi Swedia. Kedua tim saat ini sedang memperebutkan urutan pertama, bersama tiga tim lainnya yakni Belgia, Estonia dan juga Azerbaijan.

Austria saat ini masih menduduku urutan pertama babak penyisihan grub F dalam 3 pertandingan yang telah dijalankan oleh timnya memperoleh kemenangan dua kali,sekali hasil imbang dan mengemas 7 poin saat ini. Sedangkan dari pihak lawan yakni Swedia masih berada pada urutan ketiga dalam 2 pertandingan yang mereka jalani memperoleh 1 kali kemenangan dan 1 kali menelan kekalahan serta baru mengumpulkan 3 poin sejauh ini.

Austria sebagai tuan rumah pertandingan ini, akan mencoba memanfaatkan dukungan suporter mereka di Ernst-Happel-Stadion, Wina. Tim nasional Austria memiliki sejarah yang cukup kuat dalam kompetisi internasional. Austria saat ini menjadi salah satu tim kuda hitam yang perlu diperkhitungkan akan kekuatan timnya. Tim yang ditangani pelatih berpengalaman Ralf Rangnick kini ia tengah mempersiapkan squad terbaiknya untuk menghadapi Swedia pekan ini, diprediksi Ralf Rangnick kembali akan mengusung formasi dengan 4-4-2 pekan ini.

Di sisi lain, Swedia sendiri yang pekan ini akan menjalani pertandingan sebagai tim lawan dari Austria, meski performanya tak sementara Austria. Swedia juga tidak boleh dianggap remeh. Mereka memiliki sejumlah pemain berpengalaman dan kualitas yang dapat mengubah jalannya pertandingan. Swedia dikenal dengan permainan kolektif mereka dan kemampuan bertahan yang solid. Tim besutan dari pelatih Janne Andersson kini juga sedang selektif memilih pemain terbaiknya untuk menghadapi Astria nanti, dan kemungkinan ia kembali akan membawa formasi dengan 4-4-2 pekan ini.

Melihat performa penampilan kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Austria memperoleh hasil tren positif dengan empat kali hasil kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Sedangkan dari Swedia sendiri jua sedang dalam tren penampilan terbaiknya dengan catatan perolehan hasil empat kali kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Austria datang dengan membawa modal hasil seri 1-1 pekan lalu kontra Belgia, sedangkan Swedia datang dengan membawa modal kemenangan atas Selandia Baru dengan skor 4-1 pekan lalu.

Austria dalam menghadapi Belgia kemarin, menjalani pertandingan sebagai tim tandang atasu tuan rumah Belgia, Austria mampu unggul lebih dulu pada babak pertama tepatnya pada menit ke 21 dari gol blunder pemain Belgia yakni Orel Mangala. Sebelum Romelu Lukaku menyamakan kedudukan menit ke 61. Dipertandingan tersebut Austria memang kalah dari penguasaan bola dengan hanya memperoleh 43% dengan 10 kali peluang percobaan tembakan dan 2 kali yang berhasil menajdi ancaman.

Sedangkan Swedia sendiri datang dengan membawa modal hasil apik dipertandingan Internasional Friendlies Match ketika pekan lalu menghadapi Selandia Baru dengan skor menyakinkan 4-1. Dipertandingan tersebut, Swedia Swedia sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke 7, kemudian timnya mampu mengembalikkan kedudukan menit ke 39 dan 45 Jesper Karlsson mampu menciptakan brace dua gol, dan Robin Quaison kembali memperlebar kemenangan Swedia dengan golnya di menit ke 44. Swedia kembali menambah gol menit 90+2 tambahan waktu. Swedia dilaga tersebut hanya memperoleh penguasaan bola 49% dengan 16 kali percobaan tembakan dan 6 kali sukses menjadi ancaman yang mampu dioptimalkan.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim, karena hanya dua tim teratas yang akan lebih mudah untuk melaju ke EURO 2024. Dengan memiliki enam pertandingan tersisa setelah ini, setiap poin sangat berharga bagi kedua tim. Pertemuan kedua tim pekan ini, akan sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini. Kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Austria mungkin memiliki keunggulan bermain di kandang sendiri, sementara Swedia telah menunjukkan kemampuan mereka dalam merespon tekanan dengan baik.

Selain itu, faktor seperti kebugaran pemain, strategi pelatih, dan kondisi cuaca juga dapat mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Namun, berdasarkan catatan pertandingan terakhir kedua tim. Dan melihat statistik dan head to head riwayat pertemuan antara Austria vs Swedia sejauh ini kedua tim telah melakukan pertemuan sebanyak 19 kali dimana Austria masih mendominasi satu pertandingan dengan 8 kali kemenangan, sedangkan dari Swedia sendiri sejauh ini telah memenangkan 7 kali pertemuan dan 4 kali pertemuan antara kedua tim berakhir dengan hasil seri. Melihat kedua tim dari segi rangking saat ini, Austria berada diurutan ke 32 dunia, sedangkan Swedia berada diurutan ke 22 dunia.

Prediksi Austria vs Swedia

Head To Head Austria vs Swedia:

07/09/18 Austria 2-0 Swedia
09/09/15 Swedia 1-4 Austria
09/09/14 Austria 1-1 Swedia
12/10/13 Swedia 2-1 Austria
08/06/13 Austria 2-1 Swedia

Lima Pertandingan Terakhir Austria:

17/11/22 Andorra 0-1 Austria
21/11/22 Austria 2-0 Italia
25/03/23 Austria 4-1 Azerbaijan
28/03/23 Austria 2-1 Estonia
18/06/23 Belgia 1-1 Austria

Lima Pertandingan terakhir Swedia:

10/01/23 Swedia 2-0 Finlandia
13/01/23 Swedia 2-1 Islandia
25/03/23 Swedia 0-3 Belgia
28/03/23 Swedia 5-0 Azerbaijan
17/06/23 Swedia 4-1 Selandia Baru

Prediksi Susunan Pemain Austria vs Swedia:

Austria: Heinz Lindner, Flavius Daniliuc, Kevin Danso, Stefan Posch, Phillipp Mwene, Nicolas Seiwald, Dejan Ljubicic, Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Patrick Wimmer, Michael Gregoritsch.

Swedia: Robin Olsen, Victor Lindelöf, Hjalmar Ekdal, Linus Wahlqvist, Gabriel Gudmundsson, Mattias Svanberg, Samuel Gustafson, Dejan Kulusevski, Emil Forsberg, Viktor Gyökeres, Alexander Isak.

Prediksi Skor Austria vs Swedia

Austria 1 – 1 Swedia