Prediksi Skor Kosta Rika vs Panama 27 Juni 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Piala Emas CONCACAF Hari Ini, Pertandingan duel pada Laga lanjutan Turnamen Kompetisi CONCACAF Gold Cup 2023 Babak Penyisihan Grub C awal pekan ini juga akan berlangsung laga duel pertandingan antara Kosta Rika yang akan menjamu Panama, Pertandingan akan di langsungkan hari Selasa, 27 Juni 2023 pada pukul 07:30 WIB berlangsung di Stadion DRV PNK Stadium (Fort Lauderdale, Florida).

Prediksi Skor Kosta Rika vs Panama 27 Juni 2023

Kedaiprediksi.org – Turnamen Kompetisi CONCACAF Gold Cup 2023 telah tiba, dan dengan itu, pertandingan perdana di Babak Penyisihan Grup C akan menyuguhkan pertemuan yang menarik dipartai lain antara Kosta Rika dan Panama. Kedua tim akan berjuang untuk memulai kampanye mereka dengan kemenangan yang penting dalam upaya mereka untuk mencapai tahap selanjutnya. Kedua tim saat ini di grub C bersaing dengan dua tim lainnya yakni El Salvador dan Martinik.

Kosta Rika dan Panama adalah dua kekuatan sepakbola di kawasan CONCACAF yang telah mengukir sejarah cukup sukses dalam beberapa tahun terakhir. Kosta Rika telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa meski timnya selalu gagal kompetitif di CONCACAF, dengan penampilan cemerlang di turnamen internasional sebelumnya, termasuk mencapai perempat final Piala Dunia FIFA 2014. Sementara itu, Panama mencatat prestasi signifikan dengan mencapai Piala Dunia FIFA 2018 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pertemuan ini akan menjadi panggung dan bentrokan yang sempurna bagi kedua tim untuk menunjukkan kemampuan mereka dan membuktikan siapa yang berhak mengklaim posisi teratas di Grup C. Kosta Rika diharapkan tampil dengan kekuatan serang mereka yang melibatkan pemain-pemain berbakat seperti Joel Campbell, Bryan Ruiz, dan Keylor Navas di bawah mistar gawang. Dan pelatih mereka Luis Fernando Suárez kemungkinan pekan ini akan menggunakan formasi dengan 5-4-1.

Panama juga memiliki skuad yang solid dan berbakat, dengan pemain seperti Ismael Diaz, Fajardo, dan Alberto Quintero yang memiliki pengalaman bermain di level klub dan internasional. Mereka dikenal karena disiplin tak tergoyahkan dalam pertahanan mereka dan kemampuan untuk mencetak gol dengan serangan balik yang cepat. Pekan ini pelatih Panama Thomas Christiansen kemungkinan pekan ini akan mengusung formasi dengan 3-4-3 untuk menghadapi El Salvador.

Dalam pertandingan ini, strategi dan taktik akan memainkan peran penting. Kosta Rika mungkin akan berusaha mengambil kendali permainan dengan penguasaan bola yang cermat dan serangan bertahap. Di sisi lain, Panama mungkin akan mengandalkan pertahanan yang solid dan berusaha memanfaatkan peluang serangan balik mereka untuk mencetak gol. Melihat lima laga terakhir El Salvador mendapatkan hasil satu kemenangan, dan empat kekalahan. Sedangkan dari Panama mendapatkan dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Dipertandingan terakhirnya, Kosta Rika menelan kekalahan pada pertandingan Persahabatan kontra El Salvador dengan skor 3-1 pada 21 Juni. Kosta Rika hanya memperoleh presentase penguasaan bola dengan 44%, dengan 4 kali peluang percobaan tembakan dan 3 kali berhasil on target. Satu gol timnya tercipta dari Joel Campell menit ke-66. Sedangkan dari Panama kalah dalam memperebutkan posisi ketiga di Liga Negara CONCACAF atas Meksiko dengan skor 0-1. Panama memang berhasil mendominasi pertandingan dengan 57%, dan 8 kali peluang percobaan tembakan dan 3 kali on target.

Berdasarkan pertemuan sebelumnya antara kedua tim, dapat dikatakan bahwa laga ini akan menjadi pertarungan yang ketat. Secara statistik dan head to head kedua tim telah melakukan pertemuan sebanyak 50 kali, dimana Kosta Rika masih mendominasi dengan 27 kali kemenangan, sedangkan Panama sendiri sejauh ini baru memenangkan 14 kali pertandingan dan 9 pertemuan antara kedua tim berakhir dengan hasil imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 29 Maret 2023 lalu dimana Kosta Rika dengan skor 0-1 atas Panama.

Prediksi Kosta Rika vs Panama

Head To Head Kosta Rika vs Panama :

29/03/23 Kosta Rika 0-1 Panama
03/06/22 Panama 2-0 Kosta Rika
28/01/22 Kosta Rika 1-0 Panama
03/09/21 Panama 0-0 Kosta Rika
14/10/20 Kosta Rika 0-1 Panama

Lima Pertandingan Terakhir Kosta Rika:

02/12/22 Kosta Rika 2-4 Jerman
26/03/23 Martinique 1-2 Kosta Rika
29/03/23 Kosta Rika 0-1 Panama
16/06/23 Kosta Rika 0-1 Guatemala
21/06/23 Ekuador 3-1 Kosta Rika

Lima Pertandingan Terakhir Panama:

24/03/23 Argentina 2-0 Panama
29/03/23 Kosta Rika 0-1 Panama
11/06/23 Panama 3-2 Nikaragua
16/06/23 Panama 0-2 Kanada
19/06/23 Panama 0-1 Meksiko

Prediksi Susunan Pemain Kosta Rika vs Panama:

Kosta Rika: Kevin Chamorro, Kendall Waston, Juan Pablo Vargas, Pablo Arboine, Carlos Martínez, Suhander Zúñiga, Cristopher Núñez, Roan Wilson, Josimar Alcócer, Warren Madrigal, Joel Campbell.

Panama: Luis Mejía, Roderick Miller, Fidel Escobar, Hárold Cummings, Aníbal Godoy, Adalberto Carrasquilla, Yoel Bárcenas, César Blackman, Alberto Quintero, Ismael Díaz, José Fajardo.

Prediksi Skor Kosta Rika vs Panama

Kosta Rika 2 – 0 Panama