Prediksi Skor Ajax vs Shakhtar Donetsk 18 Juli 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Laga Persahabatan Hari Ini, pertandingan laga Pramusim dipartai lain pada Club Friendlies Match yang terjadi pada awal pekan ini pada hari Selasa, 18 Juli 2023 akhir pekan ini akan menghadirkan duel laga antara Ajax Amsterdam vs Shakhtar Donetsk. Pertemuan kedua tim akan dilangsungkan pada pukul 19:00 WIB di Stadion Sportpark De Toekomst(Amsterdam-Duivendrecht).

Prediksi Skor Ajax vs Shakhtar Donetsk 18 Juli 2023

Kedaiprediksi.org – Club Friendlies Match atau pertandingan persahabatan klub merupakan kesempatan bagi tim-tim untuk mempersiapkan diri jelang musim kompetisi yang akan datang. Salah satu laga menarik dalam pertandingan Pramusim adalah duel antara Ajax Amsterdam dan Shakhtar Donetsk. Dua tim kuat ini akan saling berhadapan dalam upaya mengasah kualitas dan memperkuat strategi sebelum memulai kampanye mereka di kompetisi domestiknya.

Ajax Amsterdam sebagai salah satu tim terkemuka di Eredivisie Belanda, telah menunjukkan performa yang mengesankan di musim-musim sebelumnya. Meski Ajax gagal untuk mempertahankan gelar juara dan hanya finish diperingkat ketiga dalam 34 pertandingan mengumpulkan 69 poin. Ajax pada musim mendatang berharap timnya bisa merebut kembali trofi yang musim lalu diperoleh Feyenoord. Dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk, Ajax diharapkan mempertahankan gaya permainan menyerang mereka yang cepat dan akurat. Kemungkinan Ajax pekan ini datang dengan mengusung formasi 4-3-3.

Ajax Amsterdam sendiri pekan ini akan menjalani pertandingan sebaai tim tuan rumah, tim yang ditangani pelatih anyar mereka yakni Maurice Steijn berusaha kembali membawa Ajax Amsterdam ke masa kejayaannya di kompetisi domestik, musim ini Ajax Amsterdam tak tarlalu banyak mendatangkan pemain dimana timnya hanya mendatangkan tiga pemain saja yakni Branco van den Boomen, Benjamin Tahirovic dan Amourricho van Axel Dongen. Dan Ajax Amsterdam musim ini ditinggalkan cukup banyak pemain andalannya yakni Jurrien Timber ke Arsenal, Florien Grillitsch ke Hoffenheim, Dusan Tadic ke Fenerbahce dan masih banyak pemainnya yang memutuskan pergi dengan status bebas transfer.

Sedangkan, Shakhtar Donetsk adalah salah satu tim terkuat di Liga Ukraina dan sering kali berprestasi di level Eropa. Mereka musim ini berhasil keluar sebagai juara Liga Ukraina dalam 30 pertandingan musim ini mengumpulkan 72 poin. Shakhtar Donetsk pekan ini akan menjalani laga Pramusim dan menjajal kekuatannya untuk menghadapi Ajax Amsterdam. Dalam pertandingan melawan Ajax, mereka akan berusaha menampilkan ketangguhan mereka dengan mengeksploitasi celah di pertahanan lawan dan menghasilkan serangan berbahaya.

Patrick van Leeuwen sebagai juru taktik yang juga baru didatangkan oleh Shakhtar Donetsk musim ini juga berharap ia bisa membawa timnya bisa tampil mengesankan dalam pertandingan pemanasan laga persahabatan melawan Ajax Amsterdam pekan ini sebelum kembali berjuang dikompetisi domestik. Patrick van Leeuwen kemungkinan pekan ini kembali datang dengan membawa formasi 4-1-4-1. Musim ini Shakhtar Donetsk hanya mendatangkan dua pemain yakni Denil Castillo dan mempermanenkan Kipr Tymu Puzankov. Shakhtar Donetsk juga baru saja ditinggalkan beberapa pemainnya dengan Bebas Transfer dimana salah satunya Manor Solomon ke tim Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur.

Pertandingan antara Ajax Amsterdam dan Shakhtar Donetsk di Club Friendlies Match akan menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk menguji strategi baru dan melihat kesiapan mereka sebelum memasuki musim kompetisi. Melihat kedua tim dari kualitas mereka dikancah Eropa, memang keduanya memiliki pengalaman. Dan melihat dari hasil dilaga terakhirnya, Ajax Amsterdam meraih hasil imbang atas Den Bosch dengan skor 2-2. Sedangkan dari Shakhtar Donetsk mendapatkan hasil minor dengan kekalahan atas AEK Athens dengan skor telak 5-0 tanpa balas.

Sejauh ini kedua tim baru melakukan pertemuan sekali pada 27 Juli tahun lalu di pertandingan Friendlies, Ajax Amsterdam keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 atas Shakhtar Donetsk. Tiga gol dari Ajax tercipta dari Dusan Tadic, Stevan Berguis, dan Mohammed Kudus. Dan gol dari Shakhtar tercipta dari Mykhailo Mudryk. Ajax juga berhasil mendominasi pertandingan dengan memperoleh ball position mencapai 56%, sedangkan Shakhtar hanya mendapatkan 44%.

Prediksi Ajax vs Shakhtar Donetsk

Head To Head Ajax Amsterdam vs Shakhtar Donetsk :

27/07/22 Ajax 3-1 Shakhtar Donetsk

Lima Pertandingan Terakhir Ajax Amsterdam:

07/05/23 Ajax 0-0 AZ Alkmaar
16/05/23 Groningen 2-3 Ajax
21/05/23 Ajax 3-1 Utrecht
28/05/23 Twente 3-1 Ajax
08/07/23 Ajax 2-2 Den Bosch

Lima Pertandingan Terakhir Shakhtar Donetsk:

24/05/23 Zorya 0-3 Shakhtar Donetsk
28/05/23 Shakhtar Donetsk 3-0 Dnipro-1
04/06/23 Vorskla 2-1 Shakhtar Donetsk
08/07/23 AZ 3-3 Shakhtar Donetsk
13/07/23 AEK Athens 5-0 Shakhtar Donetsk

Prediksi Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Shakhtar Donetsk:

Ajax Amsterdam: Gerónimo Rulli, Calvin Bassey, Jorrel Hato, Devyne Rensch, Owen Wijndal, Kenneth Taylor, Edson Álvarez, Steven Bergwijn, Mohammed Kudus, Steven Berghuis, Brian Brobbey.

Shakhtar Donetsk: Eduard Kozik, Valeriy Bondar, Maryan Faryna, Giorgi Gocholeishvili, Dmytro Topalov, Anton Glushchenko, Artem Bondarenko, Oleg Ocheretko, Andriy Totovytskyi, Dmytro Kryskiv, Kevin Kelsy.

Prediksi Skor Ajax Amsterdam vs Shakhtar Donetsk

Ajax Amsterdam 2 – 0 Shakhtar Donetsk