Prediksi Skor Manchester United vs Athletic Bilbao 6 Agustus 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Laga Persahabatan Hari Ini, pertandingan Uji Coba Pramusim Club Friendlies Match akan menggelar pertemuan antara Manchester United vs Athletic Bilbao akan berlangsungkan hari Minggu, 06 Agustus 2023 pada pukul 22:00 WIB di Stadion Aviva Stadium (Dublin).

Prediksi Skor Manchester United vs Athletic Bilbao 6 Agustus 2023

Kedaiprediksi.org – Prediksi MU vs Bilbao, Laga Pramusim terjadi kembali dan salah satu pertandingan yang menjadi sorotan adalah laga Uji Coba Pramusim antara dua klub elite dari Liga Inggris dan Liga Spanyol, yakni Manchester United melawan Athletic Bilbao. Kedua tim ini sebelumnya pernah bertemu dua kali dalam ajang Liga Europa pada tahun 2012 silam. Pertemuan tersebut meninggalkan kesan yang cukup mendalam karena Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Manchester United di kedua kesempatan atau dua leg pertemuan. Kini, mereka akan berhadapan kembali dalam pertandingan Uji Coba Pramusim yang dijadwalkan akhir pekan ini.

Pertemuan leg pertama antara Manchester United dan Athletic Bilbao dalam Liga Europa terjadi pada tanggal 9 Maret 2012. Saat itu, Athletic Bilbao menampilkan performa gemilang dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tuan rumah Manchester United. Kekalahan tersebut tentu saja meninggalkan luka bagi para pendukung Manchester United. Setelah enam hari dari pertemuan pertama, tepatnya pada tanggal 16 Maret 2012, pada pertemuan laga penentuan leg kedua, kedua tim kembali bertemu dalam kembali. Dan Hasilnya, Athletic Bilbao kembali menunjukkan keunggulannya dengan meraih kemenangan 2-1.

Manchester United jelang menghadapi Athletic Bilbao telah menjalani tujuh kali pertandingan Uji Coba Pramusim dengan catatan perolehan hasil dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Kemenangan Setan Merah dalam laga Uji Coba Pramusim mereka sebelumnya datang dari laga melawan Leeds United, Olympique Lyonnais, dan Arsenal. Ketiga kemenangan tersebut tentu saja memberikan asa juga optimisme bagi para penggemar dan juga para punggawa Manchester United menjelang musim yang akan datang.

Namun, setelah berhasil mendapatkan rentetan kemenangan, Manchester United dipertandingan selanjutnya dalam pertandingan Uji Coba Pramusim juga menjadi catatan yang harus diperhatikan oleh tim pelatih Erik ten Hag. Tiga kekalahan datang dari laga menghadapi Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund. Kekalahan-kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi tim untuk mengevaluasi performa dan mencari solusi guna meningkatkan kualitas permainan sebelum kembali menghadapi pertandingan kompetitif di Liga Premier Inggris pekan depan.

Sementara itu, Athletic Bilbao juga telah melakukan enam pertandingan Uji Coba Pramusim sebelum timnya melakukan bentrokan dengan Manchester United. Dari enam pertandingan tersebut, Bilbao meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan. Kemenangan mereka datang dari pertandingan menghadapi Necaxa. Hasil imbang didapatkan saat menghadapi Racing Santander dan Eibar. Sementara itu, dua kekalahan mereka terjadi ketika menghadapi Gimnástica Torrelavega dan Celtic. Hasil tersebut tentu saja akan menjadi evaluasi diri untuk Bilbao dan pelatihnya Ernesto Valverde sebelum kembali ke La Liga Spanyol pekan depan.

Hasil-hasil dari pertandingan Uji Coba Pramusim yang telah dilalui oleh kedua tim ini tentu saja tidak bisa dijadikan patokan mutlak untuk memprediksi hasil akhir pada pertandingan pekan ini. Jika melihat dari mentalitas dan juga komposisi pemain, Manchester United jauh lebih diunggulkan karena squadnya diisi dengan para pemain-pemain bintang, namun meski demikian hal tersebut bukan berarti Bilbao tidak akan diam begitu saja, tentu mereka akan mencoba memberikan perlawanan tangguh terhadap Setan Merah pekan ini.

Jelang kedua tim akan melakukan pertemuan ketiganya akhir pekan nanti. Melihat dari hasil pertandingan terakhirnya kedua tim. Manchester United baru saja menelan kekalahan ketika kemarin menghadapi tim raksasa dari Bundesliga Jerman, yakni Borussia Dortmund dengan skor akhir 2-3. Sedangkan Athletic Bilbao sendiri datang dengan modal sedikit lebih baik dimana Bilbao memperoleh hasil seri dengan skor 1-1 ketika kemarin menghadapi Eibar. Namun, faktor kemenangan dari kedua tim pekan ini tidak luput dari strategi yang akan diterapkan dari kedua pelatih. Kemungkinanpelatih Manchester United Erik ten Hag akan menggunakan formasi dengan 4-2-3-1. Sementara pelatih Bilbao Ernesto Valverde akan menggunakan formasi dengan 4-4-2.

Prediksi MU vs Athletic Bilbao

Head To Head Manchester United vs Athletic Bilbao :

16/03/12 Athletic Bilbao 2-1 Manchester United
09/03/12 Manchester United 2-3 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

19/07/23 Manchester United 1-0 Olympique Lyonnais
23/07/23 Arsenal 0-2 P Manchester United
26/07/23 Manchester United 1-3 Wrexham
27/07/23 Real Madrid 2-0 Manchester United
31/07/23 Manchester United 2-3 Borussia Dortmund

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao:

20/07/23 Necaxa 0-2 Athletic Bilbao
28/07/23 Racing Santander 0-0 Athletic Bilbao
30/07/23 Athletic Bilbao 1-2 Gimnástica Torrelavega
02/08/23 Celtic 3-2 Athletic Bilbao
04/08/23 Athletic Bilbao 1-1 Eibar

Prediksi Line Up Susunan Pemain Manchester United vs Athletic Bilbao:

Manchester United: Tom Heaton, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Brandon Williams, Diogo Dalot, Christian Eriksen, Scott McTominay, Donny van de Beek, Omari Forson, Facundo Pellistri, Jadon Sancho.

Athletic Bilbao: Julen Agirre­zabala, Beñat Prados, Peru Nolaskoain Esnal, Hugo Rincón, Imanol García de Albéniz, Jon Morcillo, Ander Herrera, Raúl García, Adu Ares, Gorka Guruzeta, Javier Martón Ansó.

Prediksi Skor Manchester United vs Athletic Bilbao

Manchester United 2 – 0 Athletic Bilbao