Prediksi Skor Persebaya vs PSM Makassar 18 Agustus 2023, Jadwal Pertandingan Dan Prediksi Skor Bola Liga Indonesia Hari Ini, duel kali akan menyajikan di laga domestik Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 yang telah memasuki Gameweek ke-9 dipartai lainnya yang juga telah mencapai Babak Semi Final akan mempertemukan duel antara Persebaya vs PSM Makassar akan di langsungkan hari Jumat, 18 Agustus 2023 pada pukul 15:00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Prediksi Skor Persebaya vs PSM Makassar 18 Agustus 2023

Kedaiprediksi.org – Prediksi Persebaya vs PSM Makassar, Kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 telah memasuki tahap yang penuh dengan ketegangan dimana pekan ini akan disuguhkan dengan pertandingan yang serudimana akan terjadi salah satu pertandingan duel rivalitas tim unggulan yang sangat dinantikan adalah duel antara Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, yang akan menjadi pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 Indonesia.

Kedua tim, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, memiliki perjalanan yang hampir mirip dalam kompetisi ini. Meskipun keduanya saat ini masih sama sama berjuang dari papan tengah klasemen, mereka telah berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan dalam meraih kemenangan demi kemenangan. Pertandingan di pekan ini akan menjadi panggung bagi mereka untuk membuktikan kemampuan mereka yang sesungguhnya. Melihat statistik dan head to head pertemuan keduanya secara keseluruhan telah bertemu sebanyak 19 kali, dimana Persebaya baru memetik 7 kemenangan, sedangkan PSM unggul dengan 9 kali kemenangan dan 3 pertemuan berakhir imbang.

Persebaya Surabaya yang kembali mendapatkan kesempatan menjadi tim tuan rumah dalam pertandingan ini, akan memiliki keuntungan bermain di hadapan pendukung fanatiknya di Stadion Gelora Bung Tomo. Bajul Ijo datang dengan modal positif setelah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan terakhirnya melawan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut telah memberikan dorongan moral bagi skuad Persebaya dan mereka berharap dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempertahankan kemenangannya, dan berusaha untuk merangkak naik ke persaingan d papan atas klasemen Liga 1 Indonesia.

Aji Santoso sebagai juru taktik yang menangani Persebaya Surabaya musim ini menekankan kepada para punggawanya untuk tetap mewaspadai kekuatan PSM Makassar yang merupakan tim yang berhasil menjadi juara Liga 1 Indonesi musim lalu. Kemungkinan Aji Santoso kembali akan datang dengan mengandalkan formasi 4-2-3-1 pekan ini. Persebaya Surabaya melihat timnya saat ini masih duduk diperingkat ke-11 dalam 8 pertandingan meraih 3 kemenangan, 2 kali hasil imbang, 3 kekalahan dan mengoleksi 11 poin dan 10 gol serta telah kebobolan sebanyak 11 kali.

Sementara itu, PSM Makassar akan menjadi tim tamu yang berjuang untuk meraih hasil positif di markas Persebaya Surabaya. Meskipun menghadapi kekalahan dramatis dalam pertandingan tandang melawan Bali United dengan skor akhir 3-2 pekan lalu, PSM Makassar tetap merupakan tim yang memiliki potensi dan kekuatan untuk memberikan perlawanan tangguh dan berusaha bangkit dari keterpurukan. Mereka telah berhasil mengatasi berbagai rintangan sepanjang musim ini, dan pertandingan melawan Persebaya akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk bangkit kembali dan berusaha untuk kembali mengulang kesuksesannya musim lalu dengan menjadi juara Liga 1 Indonesia.

PSM Makassar tim yang ditangani pelatih Bernardo Tavares menegaskan kepada para punggawanya untuk menyiapkan mentalitas dan strategi serta ekompakan tim dalam kembalinya mereka menghadapi pertandingan ke markas Persebaya nanti. Bernardo Tavares kemungkinan kembali akan datang dengan menggunakan formasi andalannya yakni 3-4-3. Saat ini PSM Makassar masih juga bertengger tepat dibawah Persebaya diperingkat ke-12 dalam 8 pertandingan mengoleksi 3 kemenangan, 2 kali hasil imbang, 3 kali menelan kekalahan juga mengoleksi 11 poin dan 11 gol serta baru kebobolan 10 kali.

Duel antara Persebaya Surabaya dan PSM Makassar tidak hanya sekadar pertandingan pertemuan biasa. Ini adalah pertarungan antara gengsi dan kualitas dua tim yang berjuang untuk merangkak naik dalam persaingan untuk meraih gelar juara BRI Liga 1 Indonesia musim ini. Kedua tim memiliki dukungan dari supporter fanatik mereka, dan kedua kesebelasan juga memiliki kualitas komposisi pemain yang kurang lebih sama. Dan, melihat dari performa lima pertandingan terakhirnya dari kedua tim. Persebaya mendapatkan hasil dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Sedangkan PSM Makassar mendapatkan hasil dengan dua kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Prediksi Persebaya vs PSM

Head To Head Persebaya vs PSM Makassar :

24/02/23 Persebaya Surabaya 0-1 PSM
10/09/22 PSM 3-0 Persebaya Surabaya
14/01/22 Persebaya Surabaya 2-1 PSM
18/09/21 PSM 3-1 Persebaya Surabaya
29/01/21 PSM vs Persebaya Surabaya (BATAL)

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya:

23/07/23 Persebaya Surabaya 2-2 RANS Nusantara
30/07/23 Persija 1-0 Persebaya Surabaya
04/08/23 Persebaya Surabaya 1-2 Persikabo 1973
08/08/23 Bhayangkara 1-2 Persebaya Surabaya
12/08/23 Persebaya Surabaya 1-0 Persita

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makassar:

22/07/23 PSM 4-2 Persib
29/07/23 Bhayangkara 0-0 PSM
03/08/23 PSM 1-2 Persik Kediri
07/08/23 Persita 0-1 PSM
11/08/23 Bali United 3-2 PSM

Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs PSM Makassar:

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Dušan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama, Arief Catur, Andre Oktavi­ansyah, Song Ui Young, Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Kasim Botan, Paulo Victor.

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Dzaky Asraf, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Rizky Eka Pratama, Wiljan Pluim, Adilson Silva.

Prediksi Skor Persebaya vs PSM Makassar

Persebaya 1 – 2 PSM Makassar